Hehehehe

Pandeglang, 13 Mei 1987 jam 01.00 begitu tulisan yang tercantum di akta kelahiran saya. Berbeda dengan delapan akta kelahiran lainnya yang masing-masing terdiri dari angka 1970, 1973, 1975, 1977, 1979, 1981, 1983, dan 1985. Tapi kalau diamati lebih lanjut semua akta kelahiran itu menunjukkan suatu nama tempat yang sama “Pandeglang”, ya, kertas berwarna orange, biru dengan putih di setiap sisi kertas yang diisi nama camat di bagian kanan bawah plus tanda tangan dengan tinta tebal serta cap berbentuk bulat itu memang dibuat di salah satu tempat yang masih merupakan daerah bagian Negara yang tertulis “Indonesia” itu.

Kertas berjudul akta kelahiran itu dengan hurup baku di bagian judulnya menjadi bagian dari masa saya kecil selain Busthanul Athfal Aisyiyah di daerah Kabayan Pandeglang selama dua tahun yaitu dari usia empat sampai enam tahun, cukup jauh memang jaraknya dari rumah saya yang beralamatkan di kampung Curugsawer sekitar satu kiloan, tapi karena satu barang yang membuat saya senang menyentuh dan menaikinya jauh-jauh yang mempunyai nama vespa membuat saya tidak merasakan kebosanan menikmati pendidikan usia dini disana, dua tahun saya mengalami dan menikmati kebersamaan dengan si “Vespa”, setelah masa dua tahun itu sama seperti kebanyakan kakak-kakak saya yang lain pasti disekolahkan di Sekolah dasar yang bernama Sekolah Dasar Negeri pandeglang VII, saya sadar mengapa saya dan saudara-saudara saya di sekolahkan disana karena jarak antara rumah dan sekolah yang terletak di kampung Kadu Pandak itu sangat dekat, dengan berjalan kaki saja sekolah itu bisa ditempuh dengan waktu tujuh menit, hanya tantangan yang harus saya hadapi dari mulai mendaftar di sekolah itu sampai saya berani untuk melakukannya sendiri adalah sesuatu hal yang ditakutkan oleh orang tua dan saudara-saudara saya yang merasa sudah mengerti adalah menyeberang jalan. Selain itu di Sekolah Negeri VII itupun saya bisa dibimbing oleh aa dan teteh saya yang usianya hanya terpaut sekita dua sampai enam tahun.

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme