TRIK LOGIKALISASI HASIL JAWABAN SNMPTN

Ini hanya rasionalisasi angka-angka saja. Boleh percaya, boleh tidak karena tulisan ini tidak akan menjamin lolos SNMPTN sepenuhnya, tapi kalau anda pandai berhitung anda pasti bisa mengira-ngira peluang dan hasilnya.

Dalam penjelasan aturan hasil jawaban SNMPTN setiap soal akan diberi nilai +4 jika benar, jika salah -1, dan apabila soal tidak diisi maka poinnya 0. Artinya peluang untuk mendapatkan hasil tergantung dari besarnya jawaban yang kita anggap benar dan salah, sedangkan untuk soal yang tidak diisi bolehlah kita katakan tidak ada hasil. Hha..

Baiklah sekarang kita coba meraba-raba, apabila dari 75 soal (biasanya jumlah soal sebanyak ini setiap tahunnya) dengan perincian Matematika 25 soal, Bahasa Inggris 25 soal, serta Bahasa Indonesia 25 soal. Kita amat sangat yakin sekali dari sekian banyak soal itu kita yakin betul.. katakan saja 40, 90% yakin betul 20 soal, dan 15 soal ragu2, coba kira-kira berapa point kita?

40x4+20x3-15x1= 1
40x4= 160
20x3 (namanya juga 90% jadi kalinya 3 aja, takut ada yang salah)= 60
15x1= 15
Jadi hasilnya 160+60-15= 205

Itu hanya perkiraan awal, ketika saya katakan amat sangat yakin.. karena kalau hanya yakin saja kadang kita kecewa dengan hasilnya. Ya namanya juga perkiraan saja, kadang ada faktor-faktor diluar yang mempengaruhi.. kalau ini tidak usah saya sebutkan.. hehehehe (bahasa indahnya main belakang) panitia SNMPTN dan orang dalam Universitas tersebut. :p

Tapi bolehlah kita berusaha dan berdoa tentunya kejujuran yang diutamakan oleh setiap tokoh dalam SNMPTN.

At least.. selamat menempuh ujian SNMPTN bagi anda yang mendaftar dan berharap diterima di Perguruan Tinggi Negeri. Semoga bisa mengerjakan soal-soalnya secara cermat (pke rumus saya juga boleh ko) hihihihi.. karena ini pengalaman pribadi dan pernah didiskusikan dengan beberapa dosen Matematika di Universitas saya. Tuing tuing.. =))

0 Response to "TRIK LOGIKALISASI HASIL JAWABAN SNMPTN"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme